…permainan engklek…

masih inget premainan ini?

permainan ini memang sudah jarang sekali kita jumpai di tengah-tengah majunya permainan modern.

tetapi kemarin saat saya berkunjung ke-kediaman kakak saya, tepatnya didaerah bogor. saya melihat sekumpulan anak-anak sedang memainkannya. dan oleh sebab itu saya tertarik untuk menulis dan mengingat-ingat sedikit tentang permainan tradisional ini….

engklek merupakan permainan tradisional yang biasanya dimainkan di pelataran, dengan membuat gambar kotak-kotak kemudian melompat dari kotak satu kekotak berikutnya.

permainan ini mempunyai banyak nama atau istilah lain. ada yang menyebutnya teklek dan ada juga yang menyebutnya ciplak gunung…istilah yang disebutkan memang beragam, tetapi permainan yang dimainkan tetap sama.

kenapa dinamakan engklek? ini dikarnakan permainan ini dilakukan dengan cara melompat dengan satu kaki dari kotak satu ke kotak yang lainnya. hingga masuk ketahap-tahap berikutnya.

menyenangkan yach…kalo permainan ini bisa populer lagi di tengah-tengah kita…dimana permainan modern sudah merajai kacah permainn saat ini….

oleh sebab itu saya mengajak para pembaca untuk turut serta memperkenalkan dan melestarikan permainan ini di lingkungan kita masing-masing…

thanks….

5 Responses to …permainan engklek…

  1. boediarto berkata:

    aha jadi keinget masa kecil dulu 🙂

  2. keknwkutnb berkata:

    fmo1c4 awtiebizuaqc, [url=http://lemxtsgazoew.com/]lemxtsgazoew[/url], [link=http://innkorlcsyjf.com/]innkorlcsyjf[/link], http://fniysusgjtgh.com/

  3. ande berkata:

    thanks infonya

  4. ku pengen d buat lah foto2 bongkar pasang… yg permainan ank perempuan… tolong bt lah ya mas….. kagen wk liat ny….

Tinggalkan komentar